Beranda » Atap Spandek » Harga Atap Spandek Karawang per Meter dan per Lembar
click image to preview activate zoom

Harga Atap Spandek Karawang per Meter dan per Lembar

Stok Tersedia
Kategori Atap Spandek

Jangkauan :

Batujaya, Banyusari, Ciampel, Cibuaya, Cikampek, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Cilebar, Jatisari, Jayakerta, Karawang Barat, Karawang Timur, Klari, Kotabaru. Kutawaluya, Lemahabang, Majalaya, Pakisjaya, Pangkalan, Pedes, Purwasari, Rawamerta, Rengasdengklok, Talagasari, Tegalwaru, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Tempuran, Tirtajaya, Tirtamulya.

Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Atap Spandek Karawang per Meter dan per Lembar

Atap merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah bangunan. Atap berfungsi melindungi bagian dalam bangunan dari panas matahari, hujan, dan kerusakan akibat cuaca lainnya. Salah satu jenis atap yang populer digunakan di Bandung saat ini adalah atap spandek Karawang.

Atap spandek adalah atap yang terbuat dari bahan metal berupa lembaran baja ringan dengan lapisan seng dan almunium.  Jenis atap ini dinamakan spandek karena bentuknya yang corak gelombang memanjang mirip seperti gelombang laut. Atap spandek sudah banyak digunakan baik untuk bangunan rumah, ruko, gudang, maupun gedung bertingkat.

Saat ini, atap spandek menjadi pilihan favorit karena harganya yang terjangkau, pemasangannya mudah, serta tahan lama dan kuat. Atap spandek juga ringan sehingga tidak memberatkan konstruksi bangunan. Di Karawang sendiri, banyak permintaan pemasangan atap spandek untuk berbagai kebutuhan bangunan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui daftar harga atap spandek di Karawang agar dapat menyesuaikan dengan anggaran biaya yang dimiliki.

Kelebihan Atap Spandek

Atap spandek memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan populer untuk atap bangunan:

Ringan

Atap spandek terbuat dari bahan metal yang tipis dan dilapisi dengan zinc sehingga memiliki berat yang ringan. Berat yang ringan ini memudahkan dalam proses pemasangan dan transportasi bahan. Selain itu, berat ringan juga mengurangi beban pada konstruksi bangunan.

Kuat

Meski terlihat tipis, sebenarnya atap spandek memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik. Atap mampu menahan beban hujan, angin, panas, dan lainnya tanpa mudah berubah bentuk atau bocor. Materialnya yang anti karat juga menjaga agar atap awet dan kuat dalam jangka panjang.

Tahan Karat

Atap spandek dilapisi dengan zinc dan magnesium sehingga tahan terhadap karat dan korosi. Lapisan ini melindungi atap dari kerusakan akibat panas, hujan asam, maupun debu. Atap bisa bertahan hingga puluhan tahun tanpa berkarat atau bocor.

Cepat & Mudah Pemasangan

Atap spandek sangat mudah dan cepat proses pemasangannya dibandingkan jenis atap lainnya. Lembaran-lembaran atap cukup disusun dan dipaku ke rangka atap tanpa memerlukan las atau sambungan rumit. Hal ini memudahkan pemasangan dan menghemat waktu dan biaya.

Variasi Warna

Atap spandek tersedia dalam beragam pilihan warna seperti merah, hijau, biru, coklat dan warna natural. Variasi warna ini memungkinkan atap dirancang senada dengan eksterior bangunan. Warna-warni cerah juga bisa menambah keindahan tampilan atap.

Harga Terjangkau

Jika dibandingkan dengan jenis atap lain seperti genteng tanah liat atau metal, harga atap spandek relatif lebih murah. Harga yang terjangkau ini menjadikannya pilihan menarik untuk berbagai jenis proyek bangunan.

Baca juga : Harga Pagar Panel Beton Karawang

Jenis Atap Spandek

Ada beberapa jenis atap spandek yang banyak digunakan di wilayah Karawang, diantaranya:

Spandek Warna

Atap spandek warna merupakan jenis atap spandek yang dilapisi cat warna sehingga memiliki tampilan yang lebih menarik. Spandek warna biasanya tersedia dalam pilihan warna cerah seperti merah, hijau, biru, kuning, dan lainnya. Selain untuk keindahan, lapisan cat pada spandek warna juga berfungsi melindungi atap dari korosi dan karat.

Spandek Galvalum

Spandek galvalum dibuat dari baja galvalum yang dilapisi alumunium dan seng. Lapisan alumunium dan seng ini membuat spandek galvalum tahan karat dan korosi. Selain itu, lapisan ini juga membuat spandek galvalum memantulkan panas matahari sehingga membuat suhu di dalam ruangan menjadi lebih sejuk.

Spandek Zincalume

Spandek zincalume terbuat dari baja yang dilapisi paduan seng dan aluminium. Lapisan ini membuat spandek zincalume sangat tahan terhadap korosi dan karat, bahkan di daerah dengan tingkat polusi udara dan asam yang tinggi. Spandek zincalume umumnya berwarna terang dan memiliki daya pantul cahaya yang baik.

Atap Spandek Galvanis

Spandek galvanis merupakan jenis spandek yang dilapisi seng murni. Lapisan seng murni ini mampu melindungi baja dari korosi dan karat. Namun, ketebalan lapisan seng pada spandek galvanis umumnya lebih tipis dibandingkan dengan jenis spandek lainnya.

Ukuran Atap Spandek

Atap spandek memiliki berbagai ukuran yang tersedia. Berikut adalah ukuran-ukuran atap spandek:

Lebar

Lebar atap spandek yang umum digunakan adalah 60 cm, 76 cm, dan 100 cm. Untuk Lebar 60 cm dan 76 cm paling banyak digunakan untuk atap rumah tinggal. Sedangkan lebar 100 cm lebih sering digunakan untuk atap gedung.

Panjang

Panjang atap spandek standar adalah 250 cm. Namun ada juga yang menyediakan dengan panjang 300 cm, 350 cm, dan 400 cm. Semakin panjang atap spandek, tentu akan semakin hemat potongan.

Tebal

Tebal atap spandek umumnya tersedia dalam 3 varian, yaitu 0,35 mm, 0,4 mm, dan 0,5 mm. Semakin tebal spandek, semakin kuat dan tahan lama. Namun tentu harganya juga akan semakin mahal.

Jadi dengan berbagai pilihan ukuran tersebut, kita bisa menyesuaikan kebutuhan atap spandek dengan kondisi bangunan yang akan diatapi.

Harga Atap Spandek Karawang per Meter dan per Lembar

Tipe & SpesifikasiHarga
Spandek Pasir 0.50 mmRp. 111.000 per meter
Spandek Tebal 0.50 mmRp. 108.000 per meter
Spandek Pasir 0.45 mmRp. 101.000 per meter
Spandek Warna 0.50 mmRp. 99.000 per meter
Spandek Tebal 0.45 mmRp. 98.000 per meter
Spandek Pasir 0.40 mmRp. 91.000 per meter
Zincalume 0.5 mmRp. 89.000 per meter
Spandek Warna 0.45 mmRp. 88.500 per meter
Spandek Tebal 0.40 mmRp. 83.000 per meter
Spandek Pasir 0.35 mmRp. 81.000 per meter
Zincalume 0.45 mmRp. 79.000 per meter
Spandek Warna 0.40 mmRp. 78.500 per meter
Zincalume 0.40 mmRp. 75.500 per meter
Spandek Tebal 0.35 mmRp. 72.000 per meter
Spandek Warna 0.35 mmRP. 69.000 per meter
Spandek Tebal 0.30 mmRp. 62.500 per meter
Zincalume 0.35 mmRp. 60.000 per meter
Spandek Warna 0.30 mmRp. 59.000 per meter
Spandek Tebal 0.25 mmRp. 52.000 per meter
Zincalume 0.30 mmRp. 50.000 per meter

Rata-rata harga atap spandek per meter di Karawang bergantung pada jenis bahan dan ketebalannya. Semakin tebal atap spandek, maka harganya juga akan semakin mahal. Misalnya spandek dengan ketebalan 0,35 mm, harganya lebih murah dibandingkan dengan spandek 0,5 mm.

Selain bahan dan ketebalan, faktor lain yang mempengaruhi harga adalah merek atau brand spandek itu sendiri. Beberapa merek spandek yang terkenal seperti Decra, BJLS, dan Galvalume tentu memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan merek-merek lainnya.

Namun secara garis besar, harga rata-rata atap spandek per meternya tergantung faktor-faktor di atas. Harga bisa berbeda antar supplier atau toko bangunan.

Atap spandek juga dijual dalam bentuk lembaran dengan berbagai ukuran. Harga per lembarnya tentu bervariasi tergantung ukuran lembarannya. Semakin lebar ukuran lembaran, maka harga per lembarnya juga semakin mahal. Hal ini wajar karena semakin lebar lembaran, maka bahan spandek yang digunakan juga semakin banyak.

Namun, harga bisa berbeda antar supplier. Sebaiknya dibandingkan harga dari beberapa supplier sebelum memutuskan membeli. Pastikan juga membeli dari supplier terpercaya agar mendapatkan kualitas atap spandek yang baik.

Faktor yang Mempengaruhi Harga

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga atap spandek di Karawang:

Jenis

Jenis dan merk atap spandek yang digunakan akan mempengaruhi harganya. Beberapa jenis atap spandek seperti :

  • Spandek Warna
  • Spandek Lysaght
  • Atap Spandek Decra
  • Spandek Zincalume
  • Spandek Galvalume

Jenis yang berkualitas lebih tinggi seperti Spandek Lysaght dan Spandek Decra biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan jenis spandek warna biasa.

Ketebalan

Ketebalan atap spandek juga menentukan harganya. Semakin tebal spandek, maka semakin mahal harganya. Ketebalan spandek yang umum digunakan antara 0,35 mm hingga 0,5 mm.

Ukuran

Ukuran lembaran atap spandek juga mempengaruhi harga jualnya. Semakin besar ukuran lembarannya, maka harganya juga semakin tinggi. Ukuran yang umum dijual mulai dari 60 cm x 200 cm hingga 120 cm x 360 cm.

Warna

Warna atap spandek yang dipilih juga dapat mempengaruhi harga jualnya. Beberapa pilihan warna umum untuk atap spandek antara lain merah, hijau, biru, coklat, dan abu-abu. Warna-warna tertentu mungkin memiliki harga yang lebih mahal dibanding warna standar.

Merek

Merek atau brand atap spandek tertentu juga dapat mempengaruhi harga jualnya. Beberapa merek spandek yang terkenal antara lain Lysaght, Decra, dan Zincalume. Produk dengan merek ternama umumnya memiliki kualitas dan harga yang lebih tinggi.

Kualitas

Kualitas atap spandek yang digunakan sangat menentukan harganya. Semakin tinggi kualitasnya, maka harga yang ditawarkan juga akan semakin mahal. Pastikan memilih spandek dengan kualitas terbaik agar awet dan tahan lama.

Perbandingan Harga dengan Wilayah Lain

Harga atap spandek di Karawang cukup terjangkau dibandingkan dengan harga di wilayah lain seperti Jakarta atau Bandung. Hal ini dikarenakan:

  • Biaya transportasi dan distribusi ke Karawang yang lebih rendah dibanding kota-kota besar.
  • Banyak produsen atap spandek yang berlokasi di sekitar Karawang, sehingga memangkas biaya transportasi.
  • Persaingan yang ketat antar produsen setempat menyebabkan harga lebih kompetitif.
  • Upah buruh dan sewa lahan di Karawang lebih murah dibanding kota-kota besar.

Sebagai perbandingan, harga atap spandek di Karawang rata-rata Rp 65.000 per m2, sedangkan di Jakarta bisa mencapai Rp 75.000 per m2. Di Bandung, harga spandek biasanya sekitar Rp 70.000 per m2.

Jadi bisa dikatakan, harga atap spandek di Karawang sekitar 10-15% lebih murah dibanding harga di Jakarta atau Bandung. Tentu saja, besaran selisih harga ini juga dipengaruhi model dan ketebalan spandek yang dipilih.

Secara umum, memilih membeli atap spandek di Karawang merupakan pilihan bijak untuk menekan biaya konstruksi bangunan.

Tips Memilih Atap Spandek

Saat memilih atap Spandek, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar mendapatkan atap yang berkualitas dan sesuai kebutuhan:

Pertimbangkan Jenis Atap Spandek

Ada beberapa jenis atap Spandek yang beredar di pasaran, seperti Spandek Warna, Spandek Galvalum, dan Spandek Zincalume. Pilihlah jenis yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Spandek Warna umumnya lebih murah dibandingkan Spandek Galvalum atau Zincalume.

Perhatikan Kualitas Atap

Pastikan membeli atap Spandek dari produsen yang sudah terpercaya dan berpengalaman. Perhatikan ketebalan seng dan lapisan pelindung pada atap untuk menjamin kualitas dan ketahanan atap. Atap berkualitas tinggi biasanya memiliki masa pakai lebih panjang.

Sesuaikan dengan Anggaran

Harga atap Spandek bisa bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya. Pastikan anggaran yang dimiliki cukup untuk membeli atap Spandek yang berkualitas baik. Bandingkan harga dari beberapa supplier sebelum memutuskan.

Pertimbangkan Cuaca dan Lokasi

Pilih atap Spandek dengan bahan yang tahan terhadap cuaca di lokasi proyek. Jika proyek berada di daerah panas atau laut, pilihlah atap anti karat seperti Spandek Zincalume. Sedangkan untuk daerah dingin, Spandek Warna sudah cukup memadai.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, Anda bisa mendapatkan atap Spandek terbaik yang sesuai dengan kebutuhan proyek.

Baca juga : Harga Atap Spandek di Bandung

Kesimpulan

Atap spandek merupakan salah satu pilihan material atap yang populer digunakan saat ini. Dengan berbagai kelebihan seperti kuat, anti bocor, ringan, dan tahan lama, spandek menjadi pilihan yang cocok untuk atap bangunan.

Di Karawang sendiri, harga spandek bervariasi tergantung jenis, ukuran, dan ketebalannya. Secara umum, harga rata-rata spandek per lembar berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 300.000. Sedangkan per meternya berkisar antara Rp 90.000 hingga Rp 350.000.

Beberapa tips yang bisa dilakukan saat membeli atap spandek antara lain:

  • Pilih jenis dan ketebalan sesuai kebutuhan, jangan terlalu tipis atau terlalu tebal
  • Pastikan membeli dari agen resmi atau toko material bangunan terpercaya
  • Perhitungkan total luas atap yang dibutuhkan agar tidak kekurangan material
  • Bandingkan harga di beberapa toko untuk mendapatkan harga terbaik

Dengan membeli spandek berkualitas dan melakukan pemasangan yang benar, atap spandek bisa bertahan hingga puluhan tahun. Sehingga investasi untuk atap spandek akan sangat sepadan dan menghemat biaya perbaikan atau penggantian atap dalam jangka panjang.

Tags:

Harga Atap Spandek Karawang per Meter dan per Lembar

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 35 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Azis
● online
Azis
● online
Halo, perkenalkan saya Azis
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja