Beranda » Atap Spandek » Harga Atap Spandek Purwakarta Galvalum Warna Per M2
click image to preview activate zoom

Harga Atap Spandek Purwakarta Galvalum Warna Per M2

Stok Tersedia
Kategori Atap Spandek

Jangkauan

Babakan Cikao, Bojong, Bungursari, Campaka, Cibatu, Darangdan, Jatiluhur, Kiara Pedes, Maniis Pasawahan, Plered, Pondok Salam, Purwakarta, Sukasari, Sukatani, Tegalwaru, Wanayasa dan sekitarnya.

Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Atap Spandek Purwakarta Galvalum Warna Per M2

Atap Spandek Purwakarta merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah bangunan. Fungsinya adalah untuk melindungi bangunan dan isinya dari cuaca buruk seperti hujan, panas terik, dan lainnya. Oleh karena itu, pemilihan bahan atap yang tepat sangat penting agar mendapatkan perlindungan maksimal.

Salah satu bahan atap populer saat ini adalah spandek. Atap jenis ini banyak dipilih karena memiliki sejumlah kelebihan. Di Purwakarta sendiri, penggunaan atap spandek cukup banyak, terutama pada bangunan rumah atau ruko.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai harga atap spandek di Purwakarta. Informasi ini penting bagi Anda yang sedang merencanakan pembangunan atau renovasi rumah agar bisa menganggarkan biaya atap dengan tepat. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Kelebihan Memakai Atap Spandek

Atap spandek memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis atap lainnya:

Ringan

Atap spandek terbuat dari bahan metal sehingga memiliki berat yang relatif ringan dibandingkan atap genteng atau asbes. Berat yang ringan ini memudahkan dalam proses pemasangan dan transportasi material. Selain itu, atap yang lebih ringan juga mengurangi beban pada konstruksi bangunan.

Kuat

Meskipun ringan, atap spandek memiliki tingkat kekuatan dan ketahanan yang tinggi. Atap jenis ini mampu menahan beban angin dan hujan dengan baik tanpa mudah bergeser atau bocor. Material metalnya tidak mudah patah atau berlubang.

Tahan Karat

Atap spandek dilapisi dengan lapisan aluminium dan seng sehingga tahan terhadap karat dan korosi. Lapisan ini membuat atap awet dan tahan lama meskipun terkena panas, hujan, atau kelembaban udara.

Bervariasi Warna

Atap spandek tersedia dalam pilihan warna yang beragam mulai dari warna cerah hingga gelap seperti merah, hijau, biru, coklat, dan lainnya. Anda bebas memilih warna atap yang sesuai dengan desain bangunan.

Instalasi Mudah

Atap spandek tidak memerlukan tukang spesialis khusus untuk pemasangannya. Dengan ketebalan dan ukuran tertentu, atap jenis ini cukup mudah dipasang pada rangka atap tanpa memerlukan peralatan khusus.

Jenis Atap Spandek

Atap spandek memiliki beberapa jenis yang banyak digunakan, diantaranya:

Spandek Warna

Atap Spandek warna adalah jenis atap spandek yang dilapisi cat warna sesuai permintaan. Spandek warna umumnya memiliki lapisan cat polyester yang tahan lama dan tidak mudah pudar oleh sinar UV. Beberapa pilihan warna umum untuk atap spandek warna antara lain merah, hijau, biru, coklat, dan abu-abu.

Spandek Galvalum

Spandek galvalum menggunakan bahan galvalum sebagai bahan utama. Galvalum sendiri adalah baja lapis seng yang dilapisi alumunium dan besi. Spandek galvalum lebih kuat dan tahan karat dibanding jenis spandek biasa. Namun, harganya juga lebih mahal.

Spandek Galvanis

Atap Spandek galvanis menggunakan lapisan seng (galvanis) sebagai pelapisnya. Lapisan seng bisa melindungi baja dari korosi dan karat. Umur spandek galvanis bisa mencapai 10 tahun lebih jika dipasang dengan benar.

Harga Atap Spandek per Meter Persegi

Tipe & SpesifikasiHarga
Spandek Pasir 0.50 mmRp. 111.000 per meter
Spandek Tebal 0.50 mmRp. 108.000 per meter
Spandek Pasir 0.45 mmRp. 101.000 per meter
Spandek Warna 0.50 mmRp. 99.000 per meter
Spandek Tebal 0.45 mmRp. 98.000 per meter
Spandek Pasir 0.40 mmRp. 91.000 per meter
Zincalume 0.5 mmRp. 89.000 per meter
Spandek Warna 0.45 mmRp. 88.500 per meter
Spandek Tebal 0.40 mmRp. 83.000 per meter
Spandek Pasir 0.35 mmRp. 81.000 per meter
Zincalume 0.45 mmRp. 79.000 per meter
Spandek Warna 0.40 mmRp. 78.500 per meter
Zincalume 0.40 mmRp. 75.500 per meter
Spandek Tebal 0.35 mmRp. 72.000 per meter
Spandek Warna 0.35 mmRP. 69.000 per meter
Spandek Tebal 0.30 mmRp. 62.500 per meter
Zincalume 0.35 mmRp. 60.000 per meter
Spandek Warna 0.30 mmRp. 59.000 per meter
Spandek Tebal 0.25 mmRp. 52.000 per meter
Zincalume 0.30 mmRp. 50.000 per meter

Rata-rata harga atap spandek per meter persegi di Purwakarta berkisar antara Rp 70.000 – Rp 90.000. Harga ini dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti:

  • Ketebalan atap spandek
  • Kualitas bahan
  • Warna atap spandek
  • Ukuran pesanan
  • Jasa pemasangan

Pada umumnya, harga rata-rata atap spandek dengan ketebalan 0,35 mm adalah Rp 70.000 per meter persegi. Semakin tebal bahan atap spandek, maka harganya akan semakin mahal.

Selain ketebalan, kualitas bahan atap spandek juga mempengaruhi harga. Atap spandek dengan lapisan galvalum tentu lebih mahal dibandingkan dengan yang tanpa lapisan. Demikian pula dengan warna atap spandek. Warna-warna cerah cenderung lebih mahal dibanding warna standar seperti merah bata atau hijau.

Jika membutuhkan atap spandek dalam jumlah banyak, Anda bisa mendapatkan potongan harga dari supplier. Selain itu, biaya pemasangan juga perlu diperhitungkan dalam menentukan total biaya yang dibutuhkan. Pastikan untuk mendapatkan penawaran jasa pemasangan dari contractor profesional.

Secara umum, harga rata-rata atap spandek di Purwakarta berkisar Rp 70.000 – Rp 90.000 per meter persegi. Harga ini bisa naik atau turun tergantung pada spesifikasi dan volume pemesanan.

Harga Atap Spandek Galvalum

Atap spandek galvalum adalah salah satu jenis atap spandek yang populer digunakan saat ini. Galvalum sendiri merupakan bahan baku utama pembuatan atap ini.

Bahan galvalum memiliki beberapa kelebihan dibandingkan bahan atap lainnya. Galvalum lebih kuat dan tahan lama karena terbuat dari campuran seng dan alumunium. Selain itu, atap spandek galvalum juga ringan sehingga tidak memberatkan konstruksi bangunan.

Untuk harga atap spandek galvalum di Purwakarta sendiri berkisar antara Rp 70.000 – Rp 90.000 per meter persegi. Harga ini sudah termasuk biaya pemasangan.

Harga rata-rata atap spandek galvalum per meter persegi di Purwakarta adalah Rp 80.000. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan atap spandek galvalum berkualitas baik dari merek-merek ternama.

Harga atap spandek galvalum di Purwakarta relatif sama dengan daerah lain di Jawa Barat. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perbedaan harga, seperti merek atap, ketebalan atap, dan promo penjual.

Jadi jika Anda sedang mencari harga atap spandek galvalum terbaik di Purwakarta, anggaran Rp 80.000 per meter persegi sudah cukup kompetitif. Pastikan untuk memilih atap galvalum dengan kualitas baik agar awet dan bernilai investasi tinggi.

Harga Atap Spandek Warna

Atap spandek warna semakin populer belakangan ini karena memberikan tampilan yang lebih menarik pada rumah. Meski begitu, harga atap spandek warna tentu lebih mahal dibandingkan dengan atap spandek galvalum polos.

Di Purwakarta, harga rata-rata atap spandek warna per meter persegi berkisar antara Rp 70.000 – Rp 90.000, tergantung pada jenis dan kualitas cat yang digunakan. Beberapa pilihan warna yang banyak dipilih di antaranya merah, hijau, biru, coklat, dan abu-abu.

Warna-warna cerah seperti merah dan hijau biasanya dihargai lebih mahal karena tingkat kesulitan dan biaya produksinya juga lebih tinggi. Sementara warna-warna gelap seperti abu-abu dan coklat relatif lebih murah.

Selain warna cat, kualitas dan ketebalan lapisan cat juga mempengaruhi harga akhir. Semakin tebal lapisan catnya, tentu semakin awet dan tahan lama sehingga harganya juga lebih mahal.

Demikian informasi mengenai harga rata-rata atap spandek warna per meter persegi di Purwakarta. Pastikan untuk mendapatkan penawaran dari beberapa kontraktor sebelum memutuskan untuk memilih bahan dan warna atap yang sesuai dengan anggaran.

Baca juga : Harga Pagar Panel Purwakarta

Faktor yang Mempengaruhi Harga Atap Spandek

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga atap spandek di Purwakarta:

Ukuran

Ukuran atap tentu akan mempengaruhi total biaya spandek yang diperlukan. Semakin luas ukuran atap, maka semakin banyak spandek yang harus digunakan. Harga spandek biasanya ditentukan per meter persegi.

Ketebalan

Ketebalan atap spandek juga berpengaruh terhadap harganya. Semakin tebal spandek, maka semakin kuat dan tahan lama, namun juga semakin mahal harganya. Ketebalan standar adalah 0,35 mm, 0,40 mm, dan 0,50 mm.

Jenis Bahan

Ada dua jenis bahan utama atap spandek, yaitu galvanis dan galvalum. Spandek galvanis terbuat dari baja yang dilapisi seng, sedangkan galvalum dari campuran seng dan alumunium. Spandek galvalum lebih awet dan anti karat, namun harganya juga lebih mahal dari galvanis.

Warna

Warna atap spandek juga mempengaruhi harga jualnya. Spandek warna polos/natural paling murah. Sedangkan warna-warni seperti merah, hijau, biru, atau pelangi biasanya lebih mahal karena ada tambahan biaya cat duco.

Ongkos Pemasangan

Selain biaya material, tentu ada biaya pemasangan atap spandek yang perlu diperhitungkan. Biasanya biaya pemasangan dihitung berdasarkan luasan atap yang dipasang. Semakin luas, tentu ongkos pemasangannya juga semakin tinggi.

Tips Menekan Biaya Atap Spandek

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menekan biaya pemasangan atap spandek:

  • Pilih ukuran dan ketebalan standar – Pilih ukuran lembaran dan ketebalan spandek yang standar, seperti ukuran 60 cm x 240 cm dengan ketebalan 0,4 mm atau 0,5 mm. Semakin besar ukuran lembarannya, harga spandek biasanya semakin mahal.
  • Pilih warna polos – Hindari memilih warna-warna custom atau warna metalik karena akan membuat harga spandek lebih mahal. Pilih warna polos seperti merah, biru, hijau, abu-abu atau putih yang harganya lebih terjangkau.
  • Cari harga termurah – Bandingkan harga spandek dari beberapa supplier untuk mendapatkan harga termurah. Beli langsung dari pabrik atau distributor besar biasanya lebih murah daripada membeli dari toko bangunan kecil.
  • Hitung kebutuhan secukupnya – Kalkulasi dengan cermat berapa banyak lembaran spandek yang dibutuhkan agar tidak terjadi pemborosan. Beli sesuai kebutuhan saja untuk menghindari pembelian berlebihan.
  • Tawar untuk mendapatkan potongan harga – Jangan ragu untuk menawar agar mendapatkan potongan harga, terutama jika membeli dalam jumlah banyak. Beberapa supplier biasanya bersedia memberikan potongan harga.
  • Pilih promo atau diskon – Manfaatkan promo atau diskon dari supplier bila ada untuk mendapatkan harga lebih murah. Promo biasanya berlaku pada musim-musim tertentu.

Dengan menerapkan tips di atas, biaya pemasangan atap spandek bisa lebih terjangkau.

Perkiraan Total Biaya Memasang Atap Spandek

Memasang atap spandek di rumah tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Biaya pemasangan atap spandek mencakup biaya bahan atap itu sendiri dan biaya jasa pemasangan.

Berikut adalah contoh perkiraan total biaya bahan dan pemasangan atap spandek untuk rumah dengan ukuran 8×12 meter di Purwakarta:

  • Atap spandek galvalum dengan ketebalan 0,45 mm = Rp 75.000 per m2
  • Ukuran atap 8×12 meter = 96 m2
  • Total biaya atap spandek = 96 x Rp 75.000 = Rp 7.200.000
  • Biaya rangka baja ringan = Rp 50.000 per m2
  • Ukuran atap 8×12 meter = 96 m2
  • Total biaya rangka baja ringan = 96 x Rp 50.000 = Rp 4.800.000
  • Biaya pemasangan = Rp 70.000 per m2
  • Ukuran atap 8×12 meter = 96 m2
  • Total biaya pemasangan = 96 x Rp 70.000 = Rp 6.720.000
  • Biaya baut dan mur = Rp 500.000
  • Biaya talang dan kuda-kuda = Rp 1.500.000

Total perkiraan biaya untuk atap spandek ukuran 8×12 meter tersebut adalah :

  • Bahan atap spandek = Rp 7.200.000
  • Rangka baja ringan = Rp 4.800.000
  • Pemasangan = Rp 6.720.000
  • Baut dan mur = Rp 500.000
  • Talang dan kuda-kuda = Rp 1.500.000

Jadi, total perkiraan biaya = Rp 7.200.000 + Rp 4.800.000 + Rp 6.720.000 + Rp 500.000 + Rp 1.500.000 = Rp 20.720.000

Dengan demikian, perkiraan total biaya untuk memasang atap spandek galvalum ukuran 8×12 meter di Purwakarta adalah sekitar Rp 20,7 juta. Tentunya biaya ini bisa bervariasi tergantung kualitas bahan, akses lokasi, dan faktor lainnya.

Baca juga : Harga Atap Spandek Depok

Kesimpulan

Atap spandek merupakan salah satu jenis atap populer yang banyak digunakan di Purwakarta. Beberapa hal penting terkait harga atap spandek di Purwakarta :

  • Harga atap spandek per meter persegi berkisar antara Rp 70.000 – Rp 100.000 tergantung jenis dan ketebalannya.
  • Atap spandek galvalum lebih mahal dibandingkan dengan yang berbahan dasar seng biasa.
  • Warna atap spandek yang paling murah adalah warna natural/silver. Semakin cerah warnanya, semakin mahal harganya.
  • Faktor utama yang mempengaruhi harga adalah bahan, ketebalan, dan warna atap spandek.
  • Ada beberapa tips untuk menekan biaya atap spandek, seperti membandingkan harga dari beberapa supplier, memilih ketebalan standar, dan menggunakan warna natural.
  • Total biaya pemasangan atap spandek juga dipengaruhi oleh luas atap yang dilapisi. Semakin luas, tentu semakin mahal total biayanya.

Secara keseluruhan, atap spandek merupakan alternatif atap yang cukup terjangkau dan populer digunakan di Purwakarta. Pastikan untuk mempertimbangkan berbagai faktor agar mendapatkan harga atap spandek di Purwakarta yang sesuai dengan anggaran.

Tags:

Harga Atap Spandek Purwakarta Galvalum Warna Per M2

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 27 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Azis
● online
Azis
● online
Halo, perkenalkan saya Azis
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja